Gowa- Akhir-akhir ini, cuaca di wilayah makassar termasuk kabupaten Gowa tdk bisa diprediksi seperti halnya yg terjadi pada hari Jum’at, 02/04/2021 hujan lebat selama berjam-jam yang mengakibatkan beberapa ruas jalan banjir sehingga water barrier berserakan di jalan.

Dampak hujan lebat yang terparah adalah Jln. Sultan Hasanuddin di Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kab. Gowa, sehingga pada pukul 7:30 wita Satlantas Polres Gowa turun langsung melakukan rekayasa akibat water barrier dan traffic cone yg berserakan dengan menyusun kembali water barrier/traffic cone dan mengamankan beberapa Water Barier dan traffic cone yg sdh tdk bisa digunakan.

KBO Satlantas Polres Gowa IPTU Ida Ayu Made Ari S, S.H. didampingi Kanit Dikyasa Ipda H. Misbar S.Sos bersama beberapa personel Satlantas Polres Gowa turun langsung mengatur lalulintas dan melakukan rekayasa serta menghimbau masyarakat secara langsung maupun melalui media sosial agar memilih jalan alternatif lain selain jln. Sultan Hasanuddin shg tidak terjebak macet akibat banjir.

“Walaupun hujan masih mengguyur, personil kami tetap menyusun/menata kembali water barrier dan mengganti water barrier yang rusak akibat hujan lebat “, kata Kbo Lantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made Ari. SH

Kami juga menghimbau masyarakat Kab. Gowa untuk tidak berteduh dibawah pohon serta kurangi aktivitas diluar rumah, mengingat banyaknya pohon tumbang selama musim penghujan tutup Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari, S.H.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.