responsive.txt

Lintas.my.id Jeneponto – Memasuki musim hujan, Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M. Si didampingi Wakil Bupati H. Paris Yasir SE., Kapolres Jeneponto AKBP. Yudha Kesit Dwijayanto, SH., SIK., dan Dandim 1425 Jeneponto Letkol. Gustiawan Ferdianto pimpin kegiatan penanaman pohon serentak diseluruh Kecamatan di Kab. Jeneponto.

Kasi Humas Polsek Kelara, Bripka Muh. Asdar, SB.,SH menjelaskan bahwa zona untuk Kecamatan Kelara dan Kecamatan Rumbia, Kapolsek Kelara IPTU BAKRI, S.Sos., bersama Tripika Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Bhabinkamtibmas turut serta dalam penanaman pohon yang dilaksanakan Jum’at 8 Desember 2021. Dan Dia pun menambahkan bahwa dalam melestarikan lingkungan hidup dengan menanam pohon tersebut bertujuan menciptakan lingkungan hidup agar lebih asri, sejuk, dan indah serta menjadi penopang alam agar tidak rusak yang disebabkan karena ulah manusia itu sendiri. ” Imbuh Bripka Muh. Asdar.

responsive.txt

Ditempat yang sama Kapolsek Kelara IPTU Bakri, S.Sos mengajak kepada seluruh stakeholder untuk senantiasa menjaga lingkungan dengan cara membudayakan menanam pohon baik di pekarangan rumah maupun di lahan-lahan kosong yang tidak digunakan. ” Pungkasnya.

Kegiatan penghijauan mengangkat tema “Mari Menjaga Kelestarian Lingkungan Dengan Gerakan Jeneponto Hijau.”

Sementara itu, kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan secara serentak di Wilayah Kec. Kelara dan Kec. Rumbia dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon
dengan jenis pohon yang ditanam adalah trambesi, flamboyan, dan mahoni yang melibatkan TNI, Polri, staf Kecamatan, staf Kelurahan, perangkat Desa, Karang taruna, dan masyarakat pemerhati lingkungan hidup yang
bertujuan untuk melindungi bumi dari bahaya pemanasan global, ketidak pedulian manusia menjadi salah satu sumber utama untuk melakukan penebangan pohon secara sembarangan di hutan sehingga menyebabkan pencemaran polusi udara yang berlebihan.

( Sapar ).*

responsive.txt
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *