Gowa- Sungguminasa (29/10), Kepala LPP Kelas IIA Sungguminasa Ibu Eko Suprapti R didampingi A.Annisya Ikhsyania (KPLP) dan regu pengaman yang bertugas, melakukan kontrol pengamanan di dalam blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pengecekan tingkat pengamanan ini dilakukan dalam rangka pengamanan jajaran Kemenkumham RI pada saat pelaksanaan cuti bersama yang jatuh dari tanggal 28 Oktober 2020 – 01 November 2020 sesuai petunjuk dan pengarahan (Jukrah) dari Menteri Hukum dan Ham RI dan Sekretaris Jendral Pemasyarakatan.

Selain melakukan pengecekan keamanan didalam blok hunian, Kalapas juga melakukan pengecekan keamanan di bagian-bagian strategis LPP Sungguminasa seperti bagian dapur, klinik, ruang layanan komunikasi, kantin.

Pada bagian kontrol didapur, Kalapas beserta KPLP melakukan pengecekan mengenai kondisi bahan makanan (Bama) yang masuk, melakukan pengecekan terkait jumlah makanan yang dibagikan telah sesuai takaran, pengecekan kondisi sarana dan prasarana yang ada didapur.

Setelah mengunjungi dapur, Kalapas juga mengontrol kondisi layak pakai ruang laktasi dan ruang bermain anak yang berada di area layanan pengunjung.

Pengecekan pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang bersifat kontijensi/darurat seperti kebakaran dan korsleting listrik

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.