Lintas.my.id Aksi terpuji kembali ditunjukkan Personil Satlantas Polres Gowa, Iptu Mustafa Asis, SH membantu seorang ibu pengendara sepeda motor memunguti beras yang tercecer dijalanan.

Iptu Mustafa Asis mengaku tak malu meski masih menggunakan seragam lengkap. Selama ini, Iptu Mustafa Asis bertugas sebagai Kanit Kamsel Satlantas Polres Gowa.

Saat memunguti beras tersebut, dia sedang melakukan tugas rutin pengaturan arus lalulintas pagi di Perempatan KH. Wahid Hasyim Sungguminasa, Rabu (19/1/2022) sekira pukul 06.45 Wita.

Iptu Mustafa mengatakan, disaat dirinya sedang mengatur arus lalulintas dan arus lalulintas sedang padat ,dia melihat seorang wanita tiba tiba berhenti ditengah jalan karena beras yang baru saja dia beli terjatuh sehingga berserakan ditengah jalan.

“Saat itu saya bertugas mengatur arus lalulintas, karena melihat ibu ibu pengendara motor berhenti ditengah jalan sehingga saya hampiri, ternyata beras yang dia bawa terjatuh sehingga saya bersama rekan membantu memungut beras yang berserakan dijalan” Ucap Iptu Mustafa.

“Saat dihampiri, Ibu tersebut terlihat ragu tapi saya langsung jongkok dan meminta plastik lain kepada beliau. Ternyata membawa plastik, ya sudah, saya ambil saja beras yang jatuh. Setelah saya ambil, ibu itu langsung ikut mengambili, karena beras baru dan tidak kotor, masih bisa diolah dan dimasak,” Tambahnya.

Iptu Mustafa memperkirakan, beras yang dibawa tersebut tak lebih dari dua kilogram. Karena berlangsung cepat, Adi mengaku tak sempat bertanya nama dan alamat ibu tersebut. “Ya masih warga sekitaran sini karena menggunakan pakaian rumahan,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Iptu Mustafa mengaku bahwa dia membantu ibu tersebut karena merasa adalah kewajiban sebagai manusia. “Bukan karena polisi, tapi itu sebagai manusia yang kebetulan pekerjaan saya polisi,” Ungkapnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Rusdi Yunus,SH mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan anggotanya itu patut diapresiasi dan menjadi contoh yang baik kepada seluruh personil Satlantas Polres Gowa.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.