Lintas.my.id Terkait maraknya sekelompok organisasi masyarakat yang melakukan pengawalan terhadap berbagai kegiatan di jalan tanpa prosedur, pihak kepolisian Resor Gowa akan melakukan serangkaian tindakan kepolisian.

Polres Gowa dalam hal ini Satuan Lalu-Lintas akan memberikan pelayanan pengawalan terhadap mobil ambulans pengantar orang sakit terkhusus mobil jenazah yang akan melintas di wilayah hukum Polres Gowa.

Pengawalan akan dilakukan di wilayah perbatasan Kab Gowa- Makassar dan Kab Gowa -Takalar. Personil yang akan melakukan pengawalan akan stand by di dua lokasi tersebut, ujar Kanit Patroli Sat Lantas Polres Gowa IPDA Fadlan saat dikonfirmasi sore tadi Selasa (18/1/2022).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Prima yang siap diberikan Polres Gowa kepada masyarakat guna mengantisipasi terjadinya kasus pengrusakan kendaraan hingga penganiayaan terhadap pengguna jalan lain saat berpapasan dengan pengantar mobil jenazah.

Kasus pengrusakan yang dilakukan pengantar jenazah tersebut seringkali terjadi karena para pengantar mobil jenazah bertindak arogan di jalan.

Kasus seperti ini sudah sering terjadi di Sulawesi Selatan terhusus di kabupaten Gowa sehingga proses hukumpun berjalan. Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Gowa akan memberikan layanan kepolisian dalam bentuk pengawalan mobil ambulans.

Dengan kesiapan Polres Gowa memberikan pelayanan kepolisian maka dihimbau kepada seluruh pengemudi mobil ambulans /mobil jenazah yang akan meminta layanan pengawalan dapat menghubungi call center Sat Lantas Polres Gowa di momor 082292091229.

“Jadi saya tegaskan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ingin mendapatkan pelayanan kepolisian dalam hal pengawalan mobil ambulans terkhusus mobil jenazah dapat menghubungi pihak kepolisian satu jam sebelum bergerak ketempat tujuan dan pelayanan ini gratis alias tanpa biaya,” pungkas IPDA Fadlan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.