Gowa- Sejumlah petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Gowa membagikan masker di sejumlah ruas jalan di kota Sungguminasa pada Minggu (28/11/2021)

Kegiatan yang digelar dari mulai tanggal 15 hingga 28 Nopember hari ini dalam rangka Operasi Zebra 2021.

Menurut Kapolres Gowa Akbp Tri Goffaruddin P, S.I.K.,MH, melalui Kasat Lantas Iptu Rusdi Yunus,SH, sasaran kegiatan humanis yang dilaksanakan oleh personel yang terlibat pada operasi Zebra 2021 tersebut adalah masyarakat pelaku transportasi yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Selama operasi Zebra berlangsung, ratusan kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker diberhentikan kemudian diberi himbauan serta diberikan masker secara gratis.

Tak hanya membagikan masker, Satlantas Polres Gowa juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga secara door to door kerumah warga yang terdampak langsung covid-19.

” Selain itu, petugas melaksanakan Penling (penerangan keliling), memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, serta tertib berlalu lintas,” ujar Kasatlantas.

Diharapkan melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat tentang keselamatan ber lalu lintas semakin bertambah, sehingga dengan adanya Operasi Patuh Zebra 2021 ini angka pelanggaran dan kecelakan lalu lintas dapat ditekan serta penyebaran covid-19 di Kabupaten Gowa juga bisa dikendalikan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.