responsive.txt

Makassar- Rabu (26/11/2021) – Puluhan warga yang biasa beraktifitas di sekitar Dermaga Kayu Bangkoa termasuk penumpang kapal dan masyarakat umum mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Jasa Raharja Sulsel. Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara dan diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 22 November 2021.

Pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat oleh petugas lab RS Bhayangkara untuk pasien-pasien yang memiliki keluhan. Selain pemeriksaan kesehatan, juga disediakan obat-obatan dan multivitamin yang diberikan secara gratis kepada pengunjung.

“Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, juga dilaksanakan pemeriksaan rapid tes antigen secara gratis kepada pengunjung, ini adalah bentuk komitmen Jasa Raharja untuk mencegah penyebaran Covid-19”, ungkap Ifriyantono, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulsel.

responsive.txt

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja Cabang Sulsel. Ini adalah bentuk kontribusi Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat khususnya penumpang angkutan umum di darat dan laut.

Kasubag SW dan Humas, Muhammad Sabir mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu di tempat yang berbeda-beda, sebelumnya dilaksanakan di Perusahaan-Perusahaan Otobus, terminal, dan kali ini di Dermaga Kayu Bangkoa.

Salah satu penumpang bernama Arifin yang mendapatkan pengobatan gratis mengucapkan terima kasih dan mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dari Jasa Raharja Sulsel ini. “Pemeriksaannya lengkap dan gratis, alhamdulillah jadi tahu berapa kadar gula darah dan asam urat saya, karena kalau memeriksakan di tempat lain, biayanya tidak murah, tapi alhamdulillah disini gratis dan diberikan obat juga” ungkapnya.

responsive.txt
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *