responsive.txt

Lintas.my.id Bone, Sulawesi Selatan.- Selasa ( 19/10/21 ) Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. kembali menerima undangan untuk menjadi nara sumber ( Narsum ) dalam program acara Aparat Menyapa RRI Bone.

Kehadiran Komandan Pasukan Brimob Bone dalam program on air Radio Republik Indonesia ini bukanlah kali pertamanya sebab Danyon C Pelopor juga pernah mengisi acara yang sama beberapa waktu yang lalu.

Untuk kehadirannya dalam program Aparat Menyapa kali ini, Kompol Nur Ichsan berbagi informasi dan pengalaman kepada pendengar setia RRI Bone terkait Keterlibatan Batalyon C Pelopor Dalam Pengamanan PON XX Papua yang baru saja berakhir dengan aman dan lancar.

Saat dimulai acara tepatnya pukul 11.00 Wita siang tadi, setelah membuka acara secara on air pemandu acara sekaligus penyiar RRI Andi Imran Bate, S.Sos., M.Si. langsung melempar pertanyaan kepada Danyon C Pelopor perihal peran serta personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam pengamanan PON XX Papua dan pesan terhadap anggota yang berangkat ke sana.

” Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu pak Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, terima kasih atas kehadiran dalam acara kami ini, saya mau bertanya ini komandan sejauh mana keterlibatan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam pengamanan PON XX Papua tahun ini serta kriteria apa saja yang dibutuhkan anggota saat diberangkatkan kesana?,” tanya penyiar senior RRI Bone ini.

” Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu, ya baik pak Imran untuk Batalyon C Pelopor sendiri dalam pengamanan PON XX Papua ini kami menurunkan 90 personel yang tergabung dalam 201 personel Sat Brimob Polda Sulsel. Untuk pengamanan PON XX ini kami ditugaskan di pusat pelaksanaan event yaitu di stadion Lukas Enembe Jayapura dan Alhamdulillaah sejak dibuka hingga ditutup seluruh rangkaian acara berjalan dengan meriah, aman dan lancar,” jelas Danyon C Pelopor.

responsive.txt

” Kemudian untuk kriteria anggota yang kami terjun dalam pengamanan PON ini, tentunya anggota tersebut harus sehat dan siap melaksanakan tugas. Sebelum melaksanakan tugas pengamanan saya juga berpesan kepada anggota agar selalu semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas karena tugas adalah kehormatan bagi anggota Brimob, untuk itu jaga kehormatan tersebut dengan melaksanakan tugas dengan baik,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Selain itu dalam program ini penyiar juga berkesempatan berbincang langsung dengan salah seorang Komandan Kompi penugasan pengamanan PON XX yaitu Iptu Syafiruddin yang saat ini sedang menjalani karantina pasca tugas di Papua sebagai tindak lanjut dari surat edaran Satgas Penanganan Covid 19 Propinsi Sulsel yang mana dalam surat tersebut untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Suawesi Selatan agar personel yang terlibat dalam PON XX di Papua setibanya di Makassar melaksanakan swab antigen / PCR dan selanjutnya melaksanakan karantina di asrama Sudiang. Via sambungan telepon Syafiruddin pun berbagi pengalaman tugas kepada pendengar RRI Bone.

” Assalamualaikum pak Komandan Kompi Safiruddin, bagaimana keadaannya dan anggota sekarang?,” tanya Imran.

” Alhamdulillah saya bersama anggota saat ini dalam keadaan baik semua dan Alhamdulillaah berkat doa dari semua pihak kami berhasil menyelesaikan tugas pengamanan PON XX dengan baik dan aman hingga semua prosesnya berjalan lancar,” jawab Iptu Safiruddin.

Di penghujung acara penyiar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel beserta jajaran karena telah bersedia berbagi informasi di acara Aparat Menyapa tersebut.

responsive.txt
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *