responsive.txt

Gowa- Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan.

Kali ini jajaran Polsek Somba opu Polres gowa melaksanakan edukasi penggunaan masker terhadap pengguna jalan yang dilaksanakan di Jl. Poros Malino depan Kantor Polsek Simba opu gowa.
Kamis (29/10/20).

Kapolsek Somba opu Polres gowa Kompol Jamaluddin mengatakan, Polsek Somba opu gowa terus gencar memberikan edukasi masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan cara yang cukup sederhana namun meyakinkan yakni intens mengingat kepada masyarakat agar ikuti 3M dan 1T (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Hindari kerumunan).

“Tidak bosannya kami menyampaikan kepada warga masyarakat dan mensosialisasikan tentang hal pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara menegur langsung dan menindak bila sudah tidak dapat di tolerir, ini semua dilakukan sebagai upaya Polri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Kompol Jamaluddin.

responsive.txt

Tidak hanya semata sosialisasi 3M, yang dilakukan Personil melainkan penegakan disiplin menggunakan masker sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 yang di perkuat dengan Perda Kabupaten gowa Nomor 02 tahun 2020.

“Operasi yustisi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat betapa pentingnya mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini sebagai bentuk ketegasan Pemerintah terhadap pelanggar protokol kesehatan, dimana mereka yang melanggar akan diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan, sanksi hingga denda,” pungkas Kompol Jamaluddin.

“Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK, dikonfirmasi diruang kerjanya bahwa operasi yustisi tetap dilaksanakan secara intens oleh Polres gowa dan jajarannya guna mengedukasi warga masyarakat agar patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan guna pencegahan timbulnya klaster baru dalam penyebaran covid-19.” Imbuhnya.

(Humas Somba)

responsive.txt
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *