Gowa- Dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) di wilayah Kab.Gowa, Daops Maggala Agni Kab.Gowa melaksanakan Simulasi Mobilisasi Kebakaran Hutan dan Lahan bertempat di Kantor Manggalà Agni Kelurahan Lanna Kecamatan Parangloe Kab.Gowa pada kamis (08/10/2020).

Kegiatan Simulasi ini diikuti oleh Personil Polsek Parangloe, Manggala Agni Daops Gowa, Personil Koramil 1409-02 Parangloe serta Mayarakat Peduli Api (MPI) kecamatan Parangloe.

Dalam Simukasi tersebut, Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos MH memberikan materi tentang keterlibatan Kepolisian dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Dalam Materinya, Kapolsek Parangloe menjelaskan bahwa kepolisian dalam hal ini Polsek Parangloe dalam penanganan Karhutla selain melaksanakan fungsi preventik berupa himbauan dan mengedukasi masyarakat mengenai bahaya Karhutla juga punya kewenangan melakukan tindakan hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan dengan bekerja sama dengan Pihat Instansi terkait khususnya Dinas Kehutanan Kab.Gowa.

Lebih lanjut ia katakan, Polsek Parangloe Polres Gowa sudah melaksanakan kegiatan berupa Patroli terpadu dengan Manggala Agni dan Koramil dengan menyasar lokasi atau titik rawan Kebakaran Hutàn dan lahan dan juga melakukan edukasi Kepada Masyarakat tentang bahaya Karhutla dan ancaman pidana apabila melakukan pembakaran hutan.

” Kegiatan ini simulasi ini bertujuan agar dalam penanganan Kaŕhutla bersinergi dengan antar instansi serta masyarakat khususnya Masyarakat Peduli Api dalam penanganan Karhutla,” jelas Iptu Kasma.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK melalui Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati menuturkan,” Simulasi Karhutla ini untuk memantapkan penanganan Karhutla di wilayah khususnya wilayah Kab.Gowa,” Tutur Kasma.

” Humas Polsek Parangloe “

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.